Pemprov Serahkan Bantuan Sembako untuk Guru Ngaji yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan sembako kepada guru mengaji yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (20/5).

Bacaan Lainnya



“Kami ingin memberikan sedikit support kepada guru ngaji di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan paket sembako,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat peduli terhadap semua pihak yang terkena Covid-19 termasuk guru mengaji.

“Ini komitmen bagaimana memberikan yang terbaik kepada semua elemen termasuk guru ngaji. Semoga apa yang kita berikan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi oleh para guru ngaji,” katanya.

Menurut Nunik, guru mengaji telah berkontribusi nyata untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Hal ini juga sejalan dengan Visi Provinsi Lampung, yaitu rakyat lampung berjaya yang terkait dengan misi pertama, yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamais) berbudaya, aman dan damai.

“Pendidikan untuk generasi kita tidak cukup hanya pendidikan formal, tetapi pendidikan keagamaan juga, ini sangat menentukan cara berkehidupan mereka termasuk cara mereka melanjutkan apa yang kita bangun,” katanya. (*/mlo)



Pos terkait