Pemred SaburaiTV Nyalon Ketua PWI Lampung, Siap Fasilitasi Tanah untuk Rumah Wartawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam meramaikan kontestasi pemilihan Ketua PWI Lampung periode 2021-2026, Pemimpin Redaksi SaburaiTV, Riedho Pratama mengambil formulir pendaftaran calon ketua PWI, di sekretariat Balai Wartawan Sofian Ahmad, Jumat (26/11). 

Pada kesempatan itu, dirinya mengaku optimis untuk menjadi ketua PWI, karena mendapat dukungan dari kaum milenial dan para senior.

Bacaan Lainnya

Selain itu pula, putra daerah Lampung ini memohon doa dan dukungan dari semua anggota PWI di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. 

Riedho mengusung harapan besar dalam memajukan PWI di Lampung, salah satunya, jika dirinya menjadi ketua PWI, akan menyediakan akses supaya wartawan mendapatkan tanah untuk rumah wartawan. 

“Terima kasih atas dukungan dari para senior, kawan-kawan seperjuangan, yang berada di tiap kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yang selama ini mendorong dan mendoakan langkah perjuangan,” ucapnya. 

Dalam pengambilan formulir itu, calon ketua PWI Provinsi Lampung ini didampingi para tim. “Saya sebagai yunior, berharap konferwil sebagai ajang silaturahmi, sesama anggota dan pencapaian keberhasilan pengurus. Jadi semangatnya soliditas, dan dewasa dalam berorganisasi,” ucapnya. 

Menurutnya, jangan karena digelarnya pemilihan ketua, anggota PWI menjadi terkotak-kota. 

“Karena organisasi tertua ini, akan banyak mengamati, baik eksternal maupun internal. Intinya, mencalonkan jadi ketua bukan sekadar menang, tapi makin kita dewasa berorganisasi. Organisasi tetap membela wartawan termasuk meningkatkan kualitas dan kemampuan jurnalisnya,” urainya. 

Dia juga menambahkan, jika dia terpilih, akan ada ruang khusus wartawan. “Kita sediakan laptop biar wartawan merasa ini tempat kerja mereka. Kita carikan solusi mencari tanah wartawan, agar mereka membangun rumah layak huni. Dan bekerja sama dengan IDI lampung. Ada dokter buka praktek agar wartawan bisa berobat. Sekolah jurnalis wartawan dan umum boleh ikut,” tandasnya. 

Dalam kontestasi ini, setidaknya ada empat kandidat yang diketahui akan ikut Konferensi Provinsi pada 2 dan 3 Desember mendatang. Antara lain: Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah, Hermansyah Batin Mangku dan Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Juniardi. (*/mlo)

Pos terkait