Pemuda Antusias Ikuti Donor Darah Kolaborasi KNPI dan DDS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi donor darah kolaborasi DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung dan DPC Donor Darah Sukarela (DDS) Bandarlampung berlangsung sukses, Minggu, 13 Juni 2021.

Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor terdiri dari pengurus dan masyarakat umum yang dibuka oleh Ketua PMI Bandarlampung Dedi Amarullah di pelataran kantor KNPI Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM menjelaskan bahwa DPD Kota Bandarlampung sejak awal kepengurusannya rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu sebagai wujud komitmen, pengabdian dan dedikasinya kepada masyarakat di ibukota Provinsi Lampung. Salah satunya mengajak para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam giat sosial kemasyarakatan.

“Sejak awal memang kita selalu bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mudah-mudahan kedepan DPD KNPI bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi yang lain untuk bergerak dalam kegiatan kemanusiaan,” ujarnya, Minggu (13/6).

Kali ini, KNPI berkolaborasi dengan organisasi Donor Darah Sukarela yang diketuai Arifin Indrajaya mengajak para pemuda dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia.

“Selain donor darah, kita juga mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Bung Iqbal, sapaan akrab ketua E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandarlampung H Deddy Amarullah mengucapkan  terimakasih kepada DPD KNPI Bandarlampung yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah. Menurutnya pelaksanaan donor darah merupakan suatu tugas mulia, karena darah yang disumbangkan akan membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada DPD KNPI Kota Bandarlampung yang telah memfasilitasi pelaksanaan donor darah ini,” tuturnya.

Ketua DPC DDS (Donor Darah Sedunia) Kota Bandarlampung, Arifin Indrajaya, S.Sos berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh PK KNPI se-Kota Bandarlampung.

“Semoga PK KNPI di seluruh kota Bandarlampung bisa bersinergi dengan Komunitas DDS Kota Bandarlampung,” ujar Arifin.

Dalam gelaran itu, hampir 100 kantong darah dapat dikumpulkan dan diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Bandarlampung yang membutuhkan.(*/mlo)




Pos terkait