Pemuda Kampung Setianegara Gotong Royong Bangun Lapangan Voli

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, itulah salah satu yang dilakukan oleh karang taruna Kampung Setianegara Kecamatan Negara Batin di dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Dengan bergotong-royong, mereka bahu-membahu membangun dan mengecor lapangan bola voli atas sumbangan Martono, SE, tokoh pemuda setempat yang merasa prihatin dengan vakumnya berbagai kegiatan Pemuda.

Bacaan Lainnya


Martono mengungkapkan, di masa pandemi Corona ini, masyarakat harus benar-benar mematuhi protokoler kesehatan,namun bukan berarti harus berdiam diri dirumah tanpa melakukan aktivitas seperti biasanya dan bahkan dituntut harus lebih banyak berolahraga untuk meningkatkan imun agar terhindar dari serangan virus Corona.

“Karena itulah saat Ketua Karang Taruna Dusun Dadirejo membeberkan rencananya untuk membangun lapangan bola voli langsung saya dukung sepenuhnya karena hal itu itu sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, saya juga merasa bangga sekali melihat kebersamaan peserta kerukunan warga dalam pembangunan lapangan bola voli tersebut,” ujar Martono.

Lebih jauh, Martono juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada dusun-dusun lain sesuai dengan kemampuannya selagi kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Terpisah, Nasib (40), ketua Karang Taruna Dusun Dadirejo Kampung Setianegara menjelaskan, bahwa sebenarnya kegiatan pengecoran lapangan bola voli tersebut sudah Lama direncanakan, tetapi selalu tertunda karena terkendala biaya, akhirnya pemuda kompak dan bersama-sama melakukan penggalangan dana guna mewujudkannya, atas dukungan dan sumbangan Martono. 

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada Bang Martono, yang sudah mendukung dan berpartisipasi sekaligus memberikan bantuan pada pembangunan lapangan voli untuk kegiatan pemuda di Dusun Dadirejo ini, karena manfaatnya sangat besar sekali dan bahkan beliau siap membantu 6 dusun lainnya kalau dibutuhkan bukan hanya voli tetapi cabor olahraga lainnya tergantung kegandrungan pemuda di dusun tersebut asalkan Kampung Setia Negara dapat menjadi lebih kompak, harmonis serta higienis (taat protokol kesehatan *red),” ujar Nasib.

Sementara itu, Camat Negara Batin A.Rozi, S.Sos, MM, juga mengapresiasi kegiatan pemuda di Kampung Setianegara tersebut dan diharapkan menjadi acuan bagi kampung-kampung lain.

“Bagus sekali itu, dan memang sudah Semestinya Apabila ada ada masyarakat di suatu kampung yang memiliki kelebihan rezeki guna membantu masyarakat yang lain, apalagi pembangunan sarana olahraga tersebut manfaatnya sangat besar dan dapat dipergunakan oleh semua kalangan baik tua maupun muda. Saya rasa hal itu itu bisa dicontoh oleh kampung-kampung yang lain di Negara Batin,” tutur Rozi.(wk1/mlo)




Pos terkait