Pemuda Mojopahit Ikuti FGD Relawan Bangun Desa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah pemuda Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, telah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Relawan Bangun Desa, Kamis (18/2).

Ini terselenggara atas inisiasi Karang Taruna bersama Lembaga Kemanusiaan ACT-MRI Lampung. 

Bacaan Lainnya


Ketua Pelaksana Kegiatan Supardi didampingi Ketua Karang Taruna Kampung Mojopahit Soma Romadoni mengatakan bahwa semangat pemuda dalam membangun desa perlu dipupuk sehingga akan muncul inisiatif dalam menyelesaikan isu dan permasalahan sosial.

“Saat ini beberapa isu yang harus segera diatasi adalah keterbukaan lapangan pekerjaan, permodalan untuk usaha kreatif, dan pelatihan petani untuk menanggulangi serangan hama ketika musim tanam,” katanya.

Karena itu, kata Supardi, dibutuhkan beberapa pelatihan. “Dibutuhkan beberapa pelatihan, seperti pelatihan keterampilan pemuda, pelatihan keterampilan usaha untuk ibu-ibu, dan pendampingan petani dalam menanggulangi hama,” ujarnya.

Sunardi melanjutkan,  FGD yang sudah berlangsung sangat bermanfaat dalam membuka apa saja kegiatan masyarakat, permasalahan, dan rencana solusinya.

“Dengan dibentuk MRI Kampung Mojopahit diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda dalam bergerak menyelesaikan itu semua. Tentunya hadirnya wadah baru ini akan memudahkan dalam membuka jaringan kemitraan dan donatur. Alhamdulillah dengan adanya FGD ini jadi terbuka apa permasalahan sebenarnya. Kini saatnya pemuda bersama mencari jalan keluarnya,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)


Pos terkait