Pemuda Pemudi Lambar Bersatu Santuni Disabilitas dan Kaum Dhuafa 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemuda Pemudi Lambar Bersatu (PLB) menggelar aksi kepedulian terhadap sesama di Kecamatan Gedung Surian, Sabtu (26/6).

Penerima bantuan berupa paket sembako dan uang tunai adalah masyarakat kurang mampu serta penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian PLB kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Lambar.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Edi yang juga Pembina PLB Edi Novial, S.Kom., yang ikut terjun langsung ke lokasi memberikan bantuan tersebut dan didampingi Anggota DPRD H. Sakri, Camat Gedungsurian Agus Setiawan, Peratin Puramekar, Peratin Gedungsurian dan perangkat pekon.

Pembina PLB Edi Novial, S.Kom., mengungkapkan, kegiatan ini telah menjadi agenda PLB setiap tahunnya untuk membantu sesama terkhusus bagi masyarakat yang benar benar tidak mampu dan membutuhkan.

“Kami bersama Pemuda Pemudi Lambar Bersatu sengaja turun langsung berkeliling dan melihat keadaan masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan kami hari ini sudah berkeliling melihat langsung masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama kaum dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas,” ungkap Edi, Sabtu (26/6).

Dilain pihak, Ketua Umum PLB Teuku Wahyu mengatakan, kegiatan bakti sosial dan peduli kasih yang dilakukan sudah berjalan dibeberapa titik.

“Target kami adalah yang benar benar sangat membutuhkan terutama bagi penyandang disabilitas dan kaum duafa. Walaupun tidak semua penyandang disabilitas dan kaum duafa di Kabupaten Lampung Barat ini bisa kita bantu tapi setidaknya kami sudah melakukan hal yang kami bisa lakukan semampu kami untuk membantu sesama karena ini bentuk kepedulian kami sebagai pemuda pemudi untuk berbagi terhadap sesama,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait