Pemudik Mulai Berdatangan, Waspada Covid-19

  • Whatsapp
Plt. Kasatpol-PP Lambar Haiza Rinsa, SH.

Medialampung.co.id – Berdasarkan hasil pemantauan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat, di empat posko perbatasan atau pintu masuk Lambar diketahui pemudik dari pulau Jawa mulai berdatangan, setiap harinya jumlah pemudik mencapai ratusan orang.

Hal tersebut diungkapkapkan Plt. Kasatpol-PP Lambar Haiza Rinsa, SH., Sabtu (4/4). Menurutnya, warga Lambar yang ada di Pulau Jawa seperti  Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lain sudah banyak yang memutuskan pulang ke kampung halamannya.

Bacaan Lainnya



“Jumlahnya sangat banyak, setiap harinya mencapai ratusan orang. Keputusan mereka pulang kampung karena terjadi penghentian sementara hubungan kerja dan sebagian mahasiswa dan santri pondok pesantren terpaksa pulang karena diliburkan terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19 di daerah asal pemudik,” ungkapnya.

Lanjut Haiza, sesuai perintah Bupati Parosil Mabsus sebagai ketua gugus tugas penanganan pencegahan covid 19 Lambar agar peratin, aparat pekon bersama puskesmas,  Puskesdes untuk mendata masyarakat yang baru tiba di pekonnya sebagai ODP selama 14 hari sekaligus yang bersangkutan diimbau melakukan karantina mandiri.

“Apabila selama ODP berakhir tidak ditemukan tanda-tanda atau gejala Covid-19 selesailah tugas pemantauan, sebaliknya bila ditemukan gejala-gejala Covid-19 maka aparat pekon dan petugas akan merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit untuk ditingkatkan pengawasannya,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait