Pemulangan PDP RSUD A Yani Tunggu Hasil Tes Kedua

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Meski hasil test corona (Covid-19) terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect corona negatif yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Ahmad Yani, namun PDP harus menunggu hasil tes kedua yang akan diketahui pada Minggu (22/3) mendatang.

Itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, hasil test sample air liur PDP suspect corona telah dinyatakan negatif, namun pihaknya masih harus menunggu hasil tes kedua yang akan keluar empat hari dari hasil tes pertama.

Bacaan Lainnya



“PDP kita yang dirawat di RSUD A. Yani dinyatakan negatif Covid-19, tapi harus dilakukan test satu kali lagi. Kalau hasil kedua negatif baru dapat kita pulangkan,” ucapnya, Kamis (19/3).

Kondisinya saat ini menurut Nasir semakin membaik, dimana dari foto yang diterimanya pasien telah dapat duduk dan berjalan-jalan.

“Ya, foto yang saya lihat tadi semua infus sudah dibuka, sudah bisa buka baju,” ungkapnya.

Jika nantinya hasil tes kembali negatif, maka pasien akan dipulangkan. “Kita pulangkan sesuai SOP yang ada jika sudah membaik. Untuk PDP sendiri hanya ada satu di ruang isolasi RSUD A. Yani berasal dari Lampung Timur,” ungkapnya.(pip/mlo)



Pos terkait