Penambahan Daya Listrik Dari Tanggamus Belum Terealisasi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), hingga kini terus mengupayakan penyelesaian perbaikan jaringan listrik di wilayah Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus agar tambahan jaringan listrik dari Kabupaten Tanggamus menuju Kabupaten Pesbar bisa terpenuhi, dan defisit pasokan listrik di Pesbar dapat teratasi.

Kabid Penanaman Modal M. Choirul Anwar, S. Ip, M.M., mendampingi Kadis PMPTSP mengatakan, belum aktifnya jaringan listrik dari Kabupaten Tanggamus karena masih terkendala perbaikan jaringan listrik di dalam kawasan TNBBS.

Bacaan Lainnya



“Sampai sekarang perbaikan jaringan listrik menuju Pesbar dari Tanggamus yang melalui TNBBS belum dilakukan, karena belum mendapatkan izin dari Balai Besar TNBBS,” kata dia.

Dijelaskannya, pembersihan tanam tumbuh di lingungan masyarakat di sepanjang jalan nasional di Kabupaten Pesbar mulai dari Kecamatan Bangkunat hingga  Kecamatan Pesisir Tengah telah selesai dilaksanakan.

“Sekarang tinggal menunggu perbaikan jaringan di kawasan TNBBS itu lagi, sementara untuk pemangkasan tanam tumbuh sudah selesai dilaksanakan, jadi kalau perbaikan jaringan sudah selesai, maka jaringan listrik bisa segera aktif,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mempercepat perbaikan jaringan listrik di dalam TNBBS itu, Pj. Sekkab pesabr Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., telah meminta Dinas Lingkungan Hidup agar berkoordinasi dengan Balai Besar TNBBS untuk beraudiensi.

“Surat pemberitahuan audiensi untuk membahas perbaikan jaringan dengan TNBBS sudah disampaikan, tapi belum bisa dilaksanakan karena jadwal kepala Balai TNBBS masih belum bisa dipastikan,” terangnya.

Pihaknya berharap, agar perbaikan jaringan listrik di dalam TNBBS itu bisa segera dilaksanakan, sehingga tambahan daya listrik di Pesbar bisa segera terpenuhi dan tidak lagi mengalami defisit daya.

“Sekarang Pesbar sudah mengalami defisit daya, meski belum terlalu dirasakan dampaknya, apalagi setiap tahun kita terus melakukan penambahan pelanggan listrik baru,” pungkasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait