Penambahan Dua Pasien Covid-19 Dikategorikan OTG

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Reihana menjelaskan riwayat perjalanan dua penambahan pasien positif terjangkit dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), Selasa (28/4).

Pasien pertama seorang laki-laki berusia 44 tahun dari Kabupten Pesawaran, dengan riwayat mengikuti dakwah Tablikh Akbar di Malaysia dan Thailand selama empat bulan.

Bacaan Lainnya



Tanggal 18 Maret pasien pulang dengan kondisi sehat, kemudian 16 April dilakukan rapid tes dan hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum Pesawaran, pasien dikategorikan OTG.

Pasien kedua juga laki-laki berusia 65 tahun beralamatkan di Kabupaten Waykanan. Riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa.

Pada tanggal 22 Maret, salah satu warga melapor kepada bidan desa setempat. Kemudian memberi penjelasan kepada pasien untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Tanggal 16 April dilakukan rapid tes dengan hasil negatif, dan 22 April Dinas Kesehatan setempat melakukan Rapidtes kembali dan hasilnya positif Covid-19.

Untuk selanjutnya di lakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.

“Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tatalaksana. Selanjutnya melakukan monitoring terhadap diri sendiri dan melakukan physical distencing,” jelas Reihana.

Reihana juga menambahkan setelah berjalan tiga hari melakukan penutupan akses keluar masuk transportasi ke Lampung data ODP dan PDP di Provinsi Lampung mengalami penurunan. (ded/mlo)



Pos terkait