Penambahan Pasien Positif Covid-19 Asal Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (12/6)

Satu pasien baru positif corona nomor 153 adalah seorang perempuan berusia 25 tahun  asal Lampung Tengah (Lamteng).

Bacaan Lainnya



“Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri dan merupakan orang tanpa gejala (OTG),” jelas dr. Reihana.

Reihana juga kembali menjelaskan tentang New Normal yang berarti hidup berdampingan dengan virus corona, dengan melakukan protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak minimal satu meter juga sering melakukan cuci tangan.

“Kita tidak tau Pandemi ini kapan akan berakhir namun kehidupan harus tetap berlangsung sehingga kita harus menjadi manusia yang produktif dengan melakukan protokol Kesehatan insyaallah pemutusan rantai virus Covid-19 bisa kita laksanakan,” tegasnya. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan new normal ada beberapa tahap yang harus kita lalui pertama prakondisi, kita melakukan sosialisasi terhadap masalah-masalah kesehatan, selanjutnya kita melakukan timing yaitu Kapan waktu yang tepat untuk kita mengambil langkah melakukan normal. Dan juga menentukan prioritas.

“Maksudnya dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung mungkin kita akan simulasi di beberapa kota yang sudah dinilai secara epidemiologi, juga secara sistem surveilans dan sistem kesehatannya Setelah itu, selanjutnya perlu melakukan konsolidasi dan evaluasi harus dilakukan secara rutin agar melihat perkembangan kasus yang ada di masing-masing wilayah kabupaten/kota.

“Seandainya terjadi peningkatan kasus mungkin kita akan kembali ke posisi semula dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait