Penambangan Galian C di Bukit Campang Berlanjut, Ini Komentar DLH Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aktivitas penambangan Galian C di Bukit Campang Raya terus menuai protes dari berbagai pihak karena dianggap merusak lingkungan dan tidak memiliki izin resmi.

Terkait hal itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung turut angkat bicara.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung Sariwangsa menjelaskan, pihaknya akan mempelajari dulu sampai sejauh mana aktivitas pertambangan di Bukit Campang.

“Ini kan wewenangnya Pemerintah Provinsi, kita hanya bisa mengawasi saja seperti apa dampak lingkungannya kepada warga yang berada di bawah tambang Bukit Campang Raya,” ujarnya, Selasa (2/2).

Sementara itu, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) sudah meminta pihak berwajib untuk menghentikan usaha tambang batu yang berada di atas bukit campang raya karena sangat meresahkan warga sekitar bukit.

Dampak yang dirasakan masyarakat diantaranya seperti jalan yang rusak dan berlubang akibat dilalui kendaraan pengangkut material hasil penambangan.

Belum lagi debu yang bisa mengakibatkan ISPA dan jalanan yang becek tatkala hujan turun, bahkan yang lebih membahayakan bila terjadi longsor.(*/mlo)


Pos terkait