Penampakan Jin di Metro Viral di Medsos

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jagat maya di Metro dihebohkan dengan kemunculan sesosok jin yang tertangkap kamera saat keluar dari dalam teko air di kawasan Bumi Perkemahan, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. video berdurasi 30 detik tersebut viral di media sosial, mulai dari Facebook, Instagram dan pesan berantai via WhatsApp, pada Minggu (22/11).

Usut punya usut, kemunculan sosok jin tersebut merupakan seorang talent konten yang sengaja disajikan untuk iklan kampanye pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir.

Bacaan Lainnya


Kepala divisi produksi Konten Kreatif Sahabat Muda Anna (SMA), Dede Saylendra mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka dan kaget ketika melihat video iklan yang ia dan timnya garap viral di medsos.

“Padahal video itu baru di upload hari ini sekitar jam 09.00 WIB oleh tim IT sekretariat kita. Dan tak tau penyebarannya cepat sekali, sehingga banyak juga pengguna akun medsos yang mengupload, membagikan maupun hanya menonton dan mengklik suka. Alhamdulillah artinya masyarakat kota metro banyak yang merasa terhibur lewat konten om jin ini,” kata Dede, Minggu (22/11).

Ia menjelaskan, pesan yang terkandung dalam video iklan berdurasi 30 detik tersebut merupakan ide dan gagasan tim kreatif Anna-Fritz. Ia berharap, iklan tersebut menyampaikan pesan kesiapan Anna-Fritz untuk memimpin Bumi Sai Wawai.

“Alhamdulillah tim kita yang meramu ide ini, didukung dengan kreativitas anak-anak muda Metro, dan semua talent hingga produksi yang terlibat dalam proses syutingnya ialah relawan Anna-Fritz. Video itu menceritakan bahwa, ada sepasang kekasih yang akan melangsungkan pernikahan dan menjalani kehidupan di Kota Metro, mereka mengharapkan kota yang unggul di semua sektor, cerdas didukung dengan pelayanan yang terintegrasi, serta religius sehingga kelak anak-anaknya dapat tumbuh sesuai harapan orang tuanya,” cerita Dede.

Pria yang juga merupakan editor video profesional tersebut menambahkan, alur cerita dalam iklan om Jin tersebut berlanjut ketika sang pasangan laki-laki menendang teko air yang berada di tepi jalan.

“Saat om Jin keluar sontak memberikan Empat permintaan kepada pasangan tersebut, namun si om Jin sendiri tidak sanggup mengabulkannya setelah mendengar permintaan pasangan ini, sehingga ia memunculkan Anna-Fritz sebagai seorang pemimpin yang mampu mengabulkan setiap harapan rakyat Metro untuk kota pendidikan yang unggul cerdas dan religius,” jelas Dede.

Sementara itu produser iklan kampanye Anna-Fritz, Arby Pratama menjelaskan, seluruh talent dan tim produksi adalah sukarelawan yang dipilih dari sejumlah jaringan pemenangan Anna-Fritz. 

“Untuk pemerannya sendiri itu ada mbak Fajar Eka Putri Asmarantaka yang berperan sebagai pacar Perempuan, beliau ini dari jaringan Laskar 1001. Kemudian ada bung Jefri yang berperan sebagai pacar laki-laki, beliau ini berasal dari jaringan Sahabat Muda Anna atau SMA, dan pemeran utamanya adalah Bung Pengky yang berperan sebagai Om Jin. Lalu di bagian produksi ada Bro Surip, Bro Ajay, Bro Rezki, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah seluruh relawan Pemuda solid dan bergerak untuk menyelesaikan proyek iklan dengan gotong royong,” tandasnya.

Sementara Anna Morinda mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran dan semangat gotong royong yang besar seluruh jaringan relawan. Ia berharap Video iklan berdurasi 30 detik tersebut dapat menghibur dan mengingatkan masyarakat untuk mencoblos Anna-Fritz pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, terimakasih dan tetap semangat seluruh jaringan seduluran Anna-Fritz. Kita terus semangat dan solid bergerak merawat dan merangkul hati rakyat serta terpenting adalah ga boleh golput, 9 Desember 2020 semua berangkat pagi ke TPS dan coblos nomor Empat,” tandasnya (pip/mlo)



Pos terkait