Penampakan Taman Wisata Kelurahan Pajarbulan Cukup Indah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memanfaatkan aset, menjadi lebih bermanfaat Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sulap cekdam menjadi spot wisata (Taman Bermain) yang cukup menarik dan cocok untuk wisata keluarga.

Terletak di Lingkungan Sukamulya, wisata cekdam tersebut sangat mudah dijangkau terlebih akses ke dalamnya hingga lokasi kolam saat ini sudah dicor beton sehingga semua kenderaan leluasa masuk.

Lurah Erna Risnawati, S.E., kepada awak media ini menyebutkan, inisiatif pihaknya memanfaatkan aset kelurahan tersebut menjadi lokasi wisata atau taman bermain tersebut tentunya sebagai upaya menjadikan Kelurahan Pajarbulan khususnya menjadi lebih dikenal atau menjadi salah satu tujuan wisata. 

“Selama ini terutama semenjak kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus salah satu yang terus ditingkatkan ialah pembangkitan wisata, dengan berbagai potensi yang ada. Dan saat ini sudah terbukti Kabupaten Lambar cukup dikenal sebagai lokasi wisata, mulai dari danau ranau Lumbokseminung  hingga hutan pinusan Sumberjaya. Dan khusus Kelurahan Pajarbulan kini ada wisata cekdam,” sebutnya.

Dalam pembangunan tempat wisata yang sejak dua tahun ini mendapat kucuran dana dari Anggaran Dana Kelurahan (ADK), pihak kelurahan berkolaborasi dengan Genpi Lambar. 

“Alhamdulilah dalam pembangunan cekdam ini kami pihak kelurahan berkolaborasi dengan Genpi Lambar sehingga bukan hanya percepatan pembangunan yang sudah kami raih, tetapi solusi-solusi wahana ada yang sudah dibangun seperti saung-saung, bebek-bebek,  dan masih banyak dalam wacana,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Erna tentu berharap kedepannya dalam pembangunan spot wisata tersebut adanya dukungan dari Pemkab, atau juga Pemprov bahkan pemerintah pusat.  

Dirinya juga mendoakan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua fasilitas termasuk tempat wisata dapat dibuka dan wisatawan bisa datang menikmati pemandangan. (r1n/mlo)


Pos terkait