Penanggulangan Dampak Covid-19, Lahan 30 Ha akan Ditanami Cabai Rawit

Kabid Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Lambar Patoni, SH.

Medialampung.co.id – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lambar melalui kegiatan peningkatan produksi dan produktivitas hortikultura tahun ini akan mengalokasikan bantuan bibit cabai rawit kepada kelompok tani.

“Bibit cabai rawit yang akan kita alokasikan dalam bentuk sasetan untuk lahan seluas 30 hektar. Bantuan bibit cabai rawit ini bersumber dari APBD Lambar tahun 2022,” kata Kabid Hortikultura Patoni, S.H mendampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Rusdi, Jumat (14/1)

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, tujuan adanya kegiatan produksi dan produktivitas hortikultura dalam bentuk bantuan bibit cabai rawit ini dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 terutama petani kopi sehingga sembari menunggu panen kopi ada penghasilan tambahan. “Jadi penerima bantuan bibit cabai rawit ini belum kita tetapkan karena masih dalam proses CPCL (Calon penerima Calon lokasi),” imbuhnya.

Kata dia, untuk lahannya bisa khusus lahan tanaman hortikultura atau bisa juga lahan perkebunan yang ditanam disela-sela tanam kopi. Alasan memilih bibit cabai rawit , selain tahan lama juga pemasaran lancar dan harganya relatif stabil, bahkan saat ini harganya mahal. 

“Kita berharap dengan adanya pengembangan cabai rawit ini, selain untuk mencukupi kebutuhan keluarga juga hasilnya bisa dijual untuk menambah penghasilan petani,” pungkas dia.(lus/mlo)

Pos terkait