Penataan Kota Liwa, Pemkab akan Bersihkan Sedimen di Sukamenanti

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar hingga kini terus fokus dalam rangka penataan Kota Liwa agar terlihat rapi dan bersih.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P., M.Si., mengungkapkan, dalam rangka penataan Kota Liwa itu, salah satunya akan dilakukan pengangkatan sedimen di saluran air di sejumlah titik jalan, salah satunya di Jl. Radin Intan tepatnya di Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa. 

Bacaan Lainnya

“Jalan di Lingkungan Sukamenanti jika turun hujan kerap tergenang air karena pendistribusian air tidak berjalan lancar, hal ini disebabkan adanya endapan sedimen sehingga pemerintah daerah akan mengusulkan anggaran pada APBD Perubahan 2021 untuk biaya pengangkatan sedimen tersebut,” ungkap Agustanto, Kamis (9/9).

Menurut dia, sedimen yang ada di saluran air tersebut berupa endapan sampah dan juga lumpur sehingga perlu dilakukan pembersihan. 

“Untuk tahun ini kita fokus untuk membersihan sedimen yang ada di Lingkungan Sukamenanti. Kemudian tahun 2022 akan kita lihat lagi jalan-jalan yang tergenang air dan sedimennya sudah banyak maka akan kita angkut,” kata dia seraya menambahkan, dengan diangkatnya sedimen tersebut maka diharapkan air tidak akan tergenang lagi di jalan raya. 

Selain pembersihan sedimen, kata Agustanto, pemerintah daerah juga akan melakukan revitalisasi penerangan jalan umum yaitu lampu jalan dan media jalan. Kemudian di tugu serta seputaran masjid Al Mansur serta penataan taman Hamtebiu. (lus/mlo)


Pos terkait