Pencapaian KB MKJP Tertinggi, Lambar Raih Penghargaan BKKBN Lampung

  • Whatsapp
Foto Doc DPKBP3A Kepala DP2KBP3A Lambar Henry Faisal menerima penghargaan atas pencapaian tertinggi KB MKJP tahun 2019 dari BKKBN Provinsi Lampung.

Medialampung.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lampung Barat menerima penghargaaan dari Badan Keendudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung sebagai kabupaten dengan pencapaian tertinggi pada program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Lampung yang diadakan di Hotel Emersia Lampung, Selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya



Kepala DP2KBP3A Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H., M.H., mengatakan, penghargaan tersebut diterima bersama dengan Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang dan Pesisir Barat.

“Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak selama ini mendapatkan apresiasi dari BKKBN Provinsi Lampung, semog ini bisa memotivasi kita agar bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan program KB,” ungkap Henry.

Metode KB Jangka Panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap.

Dijelaskan, MKJP adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap.

“Alat kontrasepsi ini memang sangat diminati di Lambar dan tentunya kedepannya akam lebih ditingkatkan lagi,” kata Hendry via sambungan phonselnya.

Untuk diketahui, pada Rakerda tersebut diadakan penandatanganan Perjanjian Kinerja Antara Kepala Perwakilan BKKBN Lampung dengan Seluruh Kepala OPD KB se-Provinsi Lampung. (nop/mlo)



Pos terkait