Pencarian Bocah hanyut, BPBD Bandarlampung Turunkan 27 Personel 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menurunkan 27 personel untuk melakukan pencarian bocah 3 tahun yang hanyut di aliran drainase di Gg. Bukit 1, Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kebun Jeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Minggu (16/5).

Sebelumnya, anak laki-laki bernama M Alfarenza Shakeel (3) tersebut diduga terpeleset jatuh ke aliran drainase saat masih hujan lebat sekitar pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Personel dari BPBD saja yang turun 27 orang. Tapi sampai saat ini juga ada 74 orang dari berbagai elemen,” ujar Sekretaris BPBD Bandarlampung, Muhammad Rizki, Minggu (16/5).

Personel lainnya yang ikut membantu dalam pencarian, yakni terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, PMI dan sejumlah organisasi lainnya. Pencarian korban juga dihadiri Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“Banyaknya personel tersebut kita bagi menjadi 4 kelompok, supaya pencarian dapat dimaksimalkan,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya masih berupaya untuk terus melakukan mencari korban.

“Kita telusuri aliran air dari titik awal. Waktu pencarian sampai kondisi cuaca sekitar yang tidak memungkinkan, baik kondisi alam maupun jarak pandang,” terangnya.

Apabila tidak memungkinkan, pencarian akan diteruskan kembali besok hari. “Kita lanjutkan besok sampai ketemu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Suparman, warga setempat mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada saat hujan deras dan situasi tempat kejadian perkara (TKP) sedang sepi.

“Hujan deras, besar, nggak ada yang lihat main, anak kakak beradik jatuh ke comberan, got itu. Warga teriak-teriak, hanyut-hanyut. Kayaknya terpeleset,” kata Suparman di lokasi.

Dia menuturkan, dirinya sudah turun ke dalam gorong-gorong berusaha mencari bocah malang tersebut sebelum akhirnya Tim Basarnas tiba di TKP.

“Basarnas agak lama datang, sebelum mereka datang saya sudah turun ke bawah-bawah. Ini alirannya kalau enggak ke Graha ke Sinar,” ujar Suparman.(*/mlo)


Pos terkait