Pencarian Dua Nelayan Hilang Dilanjutkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tanggamus, Polairud Polda Lampung, Polairud Pesisir Barat (Pesbar), BPBD Pesbar, Polsek Bengkunat, Komunitas Pecinta Lingkungan, pihak Kecamatan serta nelayan, hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang saat melaut mencari ikan di perairan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu, mengatakan pada pencarian hingga hari ketiga Senin (23/8) kemarin, kedua nelayan yakni Beni irawan (25) dan Rediansah (23) warga Pekon Kota Jawa tersebut belum ditemukan. Sehingga, pencarian kembali dilanjutkan hari ini, Selasa (24/8) dengan melibatkan semua tim.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, dalam pencarian sebelumnya dibagi beberapa tim yakni penyisiran di perairan Putih Doh, Sawang Balak, hingga perairan Karang Buah dengan menggunakan Rubber Boat.

“Kemudian, penyisiran di perairan sawah balak hingga ke Tampang dengan menggunakan perahu nelayan,” katanya.

Dijelaskannya, dari hasil pencarian di hari ketiga tersebut belum membuahkan hasil, sehingga tim gabungan kembali ke pos, dan hari ini kembali melakukan penyisiran di sekitar perairan Bangkunat tersebut.

“Saat ini kita masih melakukan pencarian dua nelayan yang hilang tersebut, sedangkan mengenai adanya informasi bahwa dua nelayan sudah ditemukan, itu tidak benar,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan bahwa dua nelayan yang hilang di perairan Bangkunat hingga saat ini belum ditemukan, sedangkan terkait dengan adanya informasi dua nelayan sudah ditemukan itu tidak benar.

“Saat ini pencarian terhadap dua nelayan yang hilang oleh tim gabungan tersebut masih dilanjutkan,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait