Pencarian Dua Nelayan Hilang Terus Dilakukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menurunkan tim untuk mencari kedua orang nelayan yang diduga hilang saat melaut. Pencarian dilakukan bersama nelayan dan pihak terkait lainnya, Jumat (13/11).

Kepala BPBD Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan pencarian dilakukan bersama nelayan dengan menggunakan beberapa perahu fiber. Pencarian dibantu  masyarakat nelayan itu dengan menyisiri wilayah perairan di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah yakni di sekitar perairan kuala stabas hingga di tengah perairan wilayah Pulau Pisang maupun wilayah Krui Selatan. Bahkan, ada juga yang menyisiri wilayah perairan Pesisir Utara.

Bacaan Lainnya

“Hingga kini Pemkab Pesbar melalui BPBD dan masyarakat nelayan di wilayah ini masih terus berupaya untuk melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan yang diduga hilang itu,” katanya.

Sementara itu, Peratin Pekon Kampungjawa, Arief Mufti, mengatakan pencarian terhadap dua orang nelayan yang merupakan warganya yakni Jasbudaya dan Sahrudin yang juga merupakan kakak adik itu hingga kini masih terus dilakukan dengan menyisiri perairan di wilayah Pesisir Tengah sampai ke wilayah Pesisir Utara menggunakan sekitar lima perahu jukung nelayan.

“Pencarian terus dilakukan oleh masyarakat nelayan maupun pihak keluarga dan jga dari BPBD Pesbar. Mudah-mudahan warga kita tersebut bisa ditemukan keberadaannya,” jelasnya.

Dijelaskan, dua nelayan yang diduga hilang saat melaut itu sebelumnya pada Rabu (11/11) sekitar pukul 17.00 Wib berangkat melaut untuk mencari ikan. Selain itu, seperti biasa keduanya saat berangkat melaut sore hari, keesokan harinya atau saat pagi hari sekitar pukul 06.00 Wib sudah mendarat di pinggir pantai. Namun, saat ini keduanya tidak kunjung pulang. Karena itu diduga keduanya hilang saat melaut.

“Sehingga pada Kamis (12/11) hingga malam hari masyarakat dan juga pihak keluarga melakukan pencarian akan tetapi belum membuahkan hasil, sampai siang ini pun masih terus dilakukan pencarian,” ungkapnya.

Masih kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait termasuk nelayan yang ada di Kecamatan Lemong hingga Bengkunat, jika menemukan perahu maupun kedua nelayan yang diduga hilang saat melaut itu agar bisa menghubungi semua pihak terkait baik dari BPBD, Kepolisian, pihak keluarga maupun terkait lainnya.

“Mudah-mudahan warga kita yang diduga hilang saat melaut itu segera ditemukan dan diketahui jelas keberadaannya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait