Pencarian Hingga 38 Mil, Dua Nelayan Hilang Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah dilakukan pencarian dengan melibatkan 18 orang nelayan yang menggunakan enam perahu dengan jarak tempuh sekitar 38 mil dari pinggir pantai pelabuhan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, pada Sabtu (21/8).

Dua orang nelayan yakni Beni irawan (25) dan Rediansah (23) warga Pekon Kota Jawa yang diduga hilang saat mencari ikan di laut itu belum berhasil ditemukan. Pencarian juga sempat terkendala karena kondisi gelombang laut di perairan itu cukup besar dan tinggi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan bahwa pencarian dua nelayan yang diduga hilang itu hingga sore ini belum membuahkan hasil, mengingat kondisi gelombang yang cukup tinggi.

“Sehingga pencarian dua nelayan itu untuk sementara waktu dihentikan, terlebih saat ini juga kondisi cuaca masih turun hujan,” katanya.

Lanjutnya, dari hasil dialog dengan para personil Polairud, Polsek Bengkunat dan para nelayan, maka disimpulkan untuk pencarian dua nelayan yang diduga hilang itu menunggu tim dari Basarnas Kota Agung. Setelah tim dari Basarnas nanti tiba di Bangkunat, selanjutnya akan kembali melakukan pencarian dua nelayan tersebut.

“Kita berharap dua nelayan yang diduga hilang tersebut bisa segera ditemukan. Kita juga mengimbau kepada masyarakat nelayan  di Pesbar ini untuk ikut bersama-sama membantu melakukan pencarian,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait