Pencarian Nelayan Hilang Dilanjutkan Besok, Basarnas Turunkan Delapan Personil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak delapan personil dari Pos Basarnas Tanggamus, pada Sabtu (21/8) sore, tiba di Pekon Kota Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) untuk membantu melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Bangkunat.

Koordinator Pos Basarnas Tanggamus, Hendra Wahyu, mengatakan sesampainya di lokasi pihaknya juga sekaligus melakukan pemantauan kondisi cuaca di lapangan, serta berkoordinasi dengan semua instansi terkait yang ada di wilayah Pesbar ini.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil koordinasi untuk pencarian hari ini ditutup sementara dengan hasil nihil, sedangkan untuk kondisi cuaca di lokasi terjadi hujan ringan,” katanya.

Dijelaskannya, rencana pergerakan untuk pencarian dua nelayan hilang itu akan dilanjutkan Minggu (22/8) besok dengan menggunakan empat unit perahu fiber, terdiri dari tiga perahu bergerak pukul 03.00 WIB terdiri dari nelayan setempat, dan satu perahu bergerak pukul 08.30 WIB terdiri dari nelayan dan personil.

Sedangkan, untuk unsur personil yang terlibat terdiri dari delapan orang Pos Basarnas Tanggamus, empat orang Polairud Pesbar, saru orang Polairud Polda Lampung, lima orang BPBD Pesbar, Plt.Camat Bangkunat, enam personil Polsek Bengkunat, dan satu orang Komunitas Pecinta Lingkungan.

“Mudah-mudahan dalam pencarian lanjutan yang akan dilaksanakan besok tidak ada kendala, dan dua nelayan yang hilang itu bisa segera ditemukan,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait