Pencarian Terus Dilakukan Hingga Hari Ketujuh

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hingga hari keempat, Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan jasad Marsid (35) nelayan Pekon Kiluan, Kecamatan, Kelumbayan, Tanggamus yang hilang saat mencari ikan di Perairan Teluk Kiluan, Sabtu (23/2) lalu.

Menurut Kepala bidang (Kabid)  Kedaruratan BPBD Tanggamus, Edi Nugroho, pencairan terhadap korban Marsid akan dilakukan selama tujuh hari, ini memang sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pencarian orang hilang.

Bacaan Lainnya



“Sesuai SOP, pencarian dilakukan selama tujuh hari, ini sudah hari keempat, artinya masih tiga hari lagi bagi tim gabungan untuk melakukan pencarian. Kalau sudah hari ketujuh belum berhasil maka pencarian dihentikan, namun bisa dilakukan perpanjangan jika memungkinkan,” ujar Edi.

Edi mengimbau kepada masyarakat setempat khususnya nelayan untuk melapor apabila menemukan jasad mengambang di Perairan Teluk Kiluan.

“Kami sudah membuka posko, jadi masyarakat yang melihat jasad bisa langsung melapor ke posko atau aparat pekon,” ujarnya, kepada Medialampung.co.id, Selasa (25/2).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pos Basarnas Tanggamus, Heri Ansoni mengatakan, pencarian diperluas dari titik hilangnya korban. Tim juga dibagi menjadi 3 SRU,  pencarian dibagi dalam tiga sektor. Area I radius pencarian 46.5  nautical mile (NM), Area II 42.2 NM dan area III radius 41.3 NM. (ehl/mlo)



Pos terkait