Pencegahan Covid-19 di Pringsewu Dilaksanakan Hingga Tingkat Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyemprotan cairan disinfektan juga masih dirasa efektif dilakukan untuk mencegah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pringsewu. Termasuk pengetatan pemeriksaan terhadap pendatang di tingkat pekon.

“Penyemprotan desinfektan secara berkala kita terus lakukan. Sudah Tiga kali ini kita lakukan dan masih akan berlanjut,” jelas Kepala Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran Sudiyono. 

Bacaan Lainnya


Lanjutnya penyemprotan dilakukan di seluruh dusun, seperti yang dilakukan Sabtu (2/5). Mulai dari perbatasan pekon di wilayah Pasar sampai ke ujung pekon menggunakan mobil bak terbuka lengkap dengan tangki cairan desinfektan.

Selain dari atas mobil, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas masih ada lagi tim yang menggendong hand sprayer. Ini agar tim dapat  masuk ke pemukiman yang ada di gang demi gang.

“Ada 4 dusun dengan 1.240 KK yang mendiami, berupaya merata di semprot disinfektan,” ungkapnya. 

Selain itu juga mengefektifkan posko Covid-19 yang ada di pekon. “Warga kami yang merantau juga sebagian pulang.Kami terapkan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Di mana sebelum ke rumah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan setelah itu isolasi mandiri. “Dari sekitar 125 yang pulang, da 90 yang telah selesai menjalani isolasi mandiri,” beber Sudiyono. (sag/mlo)




Pos terkait