Pendaftaran Diterima, ABDY Targetkan Kemenangan 50 Persen

  • Whatsapp
Paslon ABDY saat menyerahkan pendaftaran ke KPU Kota Metro, Minggu (6/9) - Foto Prima Imansyah Permana/mlo

Medialampung.co.id – Setelah melakukan proses pendaftaran sekitar tiga jam setengah, akhirnya berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, pada Minggu (6/9).

Paslon ABDY tiba di KPU sekitar pukul 14.50 wib dengan menunggangi mobil Hardtop diikuti partai pengusung, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Serta keluar dari ruang pendaftaran sekitar pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya



Diungkapkan Ampian, pihaknya telah melakukan pendaftaran, dimana dalam pelaksanaan pendaftaran tersebut, terlihat KPU sangat teliti sehingga memakan waktu dalam prosesnya.

“Semua sudah selesai dan lengkap. Artinya kita siap jadi calon walikota dan wakil walikota,” ujarnya usai mendaftar di KPU, Minggu (6/9).

Untuk tahap selanjutnya, dirinya bersama Rudy Santoso akan melakukan serangkaian tes. “Senin ada tes di RSJ, Selasa tes kesehatan di RSUDAM, Rabu Tes psikologi dan tes narkoba juga,” terangnya.

Ditanya mengenai target kemenangan? Ampian pun optimis ABDY dapat menang 50 persen.

“Insya Allah harapan kita bersama bisa 40 sampai 50 persen,” tutupnya. 

Terpisah, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, menuturkan sampai hari terakhir pendaftaran, ada empat paslon yang mendaftar ke KPU. Satu paslon dari jalur perseorangan dan tiga lainnya dari partai politik.

“Hari terakhir ini kita buka sampai pukul 24.00 WIB. Sejauh ini telah mendaftar empat paslon. Hari pertama, Jumat (4/9) paslon WaRu dan Anna-Fritz. Dan hari terakhir Mufti-Saleh dan ABDY,” terangnya.

Diketahui, dari tujuh partai politik yang mengisi 25 kursi di DPRD Kota Metro, semua telah menentukan dukungannya. Seperti, Paslon Anna Morinda-Fritz Akhmad Nusir diusung PDI Perjuangan (5 kursi) dan Partai Demokrat (3 kursi), serta partai non parlemen Gerindra, PPP dan Hanura. 

Paslon Ahmad Mufti Salim-Saleh Chandra diusung PKS (4 kursi) dan Partai NasDem (3 kursi). Paslon Ampian Bustami-Rudy Santoso diusung oleh Partai Golkar (6 kursi), PAN (2 Kursi) dan PKB (2 kursi). Satu calon perseorangan, yaitu Wahdi-Qomaru Zaman dengan dukungan masyarakat 11.491 dukungan yang tersebar di kecamatan. (pip/mlo)



Pos terkait