Pendaftaran Dokter Gigi PTT di Pesbar Kembali Diperpanjang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Karena belum ada peserta yang mendaftar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali memperpanjang jadwal pendaftaran untuk penerimaan dokter gigi sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Daerah, sejak Kamis (30/1) lalu hingga Jum’at (21/2) mendatang.

Hal itu berdasarkan pengumuman No.440/284/IV.02/2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang perpanjangan pendaftaran penerimaan dokter gigi sebagai PTT daerah Pemkab Pesbar tahun 2020.

Bacaan Lainnya



Demikian dikatakan Kasi Sumber Daya Manusia Kesehatan, Sepriyani, S.Km.,M.Kes., mendampingi Kadinkes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, M.M., Selasa (4/2).

Menurutnya, pembukaan pendaftaran penerimaan dokter gigi sebagai PTT daerah di lingkungan Pemkab Pesbar dengan kuota lima orang itu sebelumnya telah dilaksanakan sejak Desember 2019 lalu namun belum ada yang mendaftar.

“Karena belum ada yang mendaftar, maka Dinkes memperpanjang pendaftaran pada awal Januari 2020 belum ada yang mengajukan berkas pendaftaran,” katanya.

Dirinya berharap dengan perpanjangan jadwal pendaftaran tersebut ada yang mengirimkan berkas pendaftarannya ke Dinkes setempat.

“Untuk itu kita berharap kepada masyarakat baik yang ada di Kabupaten Pesbar maupun luar daerah khususnya tenaga dokter yang ingin mengajukan berkas pendaftarannya bisa segera datang ke Dinkes Pesbar,” jelasnya.

Mengingat, kebutuhan tenaga dokter gigi di Kabupaten Pesbar masih sangat kekurangan dan memang dibutuhkan. Penerimaan dokter gigi sebagai PTT daerah itu salah satunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten setempat, baik yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Kebutuhan dokter gigi sangat diharapkan, untuk itu diharapkan dalam perpanjangan pendaftaran penerimaan dokter gigi sebagai PTT daerah ini banyak yang mengajukan berkas pendaftarannya ke Dinkes setempat,” ujarnya.

Sementara itu, masih kata Sepriyani, untuk pelaksanaan seleksi berkas dan tes wawancara bagi para pendaftar nanti dijadwalkan pada 24-28 Februari 2020 mendatang, sedangkan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 9 Maret 2020.

Jika memang nanti tidak ada tenaga dokter gigi yang mendaftar, kemungkinan Dinkes akan kembali memperpanjang pendaftarannya.

“Gaji dokter gigi PTT tidak ada perubahan dan masih tetap sama dengan pengumuman sebelumnya yakni sebesar Rp7.500.000,- per bulan,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait