Pendamping PKH dan TKSK Terima Kendaraan Operasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak sembilan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) atau pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menerima kendaraan operasional dari pemerintah daerah, yang diserahkan langsung oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Senin (2/8).

Dari Sembilan unit kendaraan roda dua yang diberikan tersebut, empat diantaranya untuk pendamping PKH dan lima untuk TKSK. Untuk Pendamping PKH dimaksud yakni dari Kecamatan Kebuntebu, Sumberjaya, Waytenong dan Lumbokseminung, sementara untuk TKSK itu dari Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Sukau, Waytenong, Pagardewa dan Sumberjaya.

Bacaan Lainnya

Parosil mengungkapkan, dengan diberikan kendaraan operasional tersebut, maka diharapkan lebih meningkatkan semangat pendamping PKH dan BPNT untuk melaksanakan tugasnya di lapangan.

”Saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia lima unit, sisanya diupayakan untuk direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah,” ungkap Parosil.

Dikatakannya, pengadaan kendaraan operasional tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap para pendamping PKH maupun BPNT yang terus memberikan pendampingan kepada keluarga pra sejahtera untuk menuju keluarga yang sejahtera.

”Tentunya pendamping PKH dan BPNT ini aktifitasnya di pekon-pekon untuk memberikan pembinaan, dan memang kendaraan operasional menjadi salah satu yang diharapkan pendamping PKH dan BPNT dalam mendukung tugas mereka di lapangan, dan secara bertahap harapan tersebut direalisasikan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait