Pendapatan Sambal Lalap Menurun Drastis

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Akibat pandemi virus corona (Covid-19) di seluruh dunia, efeknya kini dirasakan semua kalangan pengusaha, tak terkecuali Rumah Makan Sambal Lalap yang beralamatkan di Jl. Diponegoro No.192, Kupang Teba, Kecamatan Telukbetung Utara (TBU), Kota Bandar Lampung. 

Saat ini pengunjung Warung Sambal Lalap menurun setelah adanya peraturan pemerintah kepada masyarakat untuk sementara mengurangi kegiatan di luar rumah guna memutus penyebaran Covid-19.

Demikian diakui penanggung jawab pengelolaan Warung Sambal lalap, Supri. Menurutnya, imbas dari Covid-19 pengunjung rumah makan sepi dan otomatis penghasilan menjadi berkurang. 

”Setiap hari kami lakukan sterilisasi lingkungan rumah makan, menjaga kebersihan makanan, karyawan pun harus memakai masker dan selalu siap hand sanitizer serta tempat mencuci tangan di samping pintu masuk rumah makan gun menjaga kebersihan,” kata Supri.

Harapannya semoga semuanya cepat membaik, seperti sedia kala agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. Sambal lalap juga menambahkan menu spesial dengan harga bersahabat.

“Pendapatan menurun drastis, tapi karena kami bekerja dengan Gofood (Gojek) itu sangat membantu menambah penghasilan, dan kita ada menu spesial yaitu Ayam bakar gurih pedas dengan harga merakyat bisa dipesan melalui gofood,” jelas Supri.

Tambahnya, untuk masyarakat Lampung harus mengikuti semua kebijakan dan saran pemerintah seperti memakai masker ketika beraktivitas, rajin mencuci tangan, dan semoga Covid-19 segera berakhir kembali beraktivitas seperti biasa. (ded/mlo)



Pos terkait