Pendataan Keluarga di Pesbar Diperpanjang Hingga 21 Juni 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), memperpanjang waktu Pendataan Keluarga hingga Juni 2021 mendatang . Hal itu karena belum tercapainya target jumlah Kepala Keluarga (KK) se-Indonesia yang didata. Salah satunya di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB)  Pesbar, Nurdiah, S.Pd., melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Virnalizi Afrianty Noor, S.Farm, Apt, M.Kes., mengatakan bahwa sebelumnya Pendataan Keluarga dilaksanakan mulai 1 April hingga 31 Mei 2021. Namun sampai saat ini, data KK hasil Pendataan Keluarga yang masuk dari Kabupaten/Kota se-Indonesia ke database BKKBN itu belum tercapai target.

Bacaan Lainnya


“Di Kabupaten Pesbar ini belum tercapai target. Karena itu Pendataan Keluarga di perpanjang oleh BKKBN yang direncanakan hingga tanggal 21 Juni 2021 mendatang,” katanya, Selasa (1/6).

Dijelaskannya, dalam Pendataan Keluarga tersebut kemungkinan banyak kendala yang dihadapi, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Meski begitu khususnya di Kabupaten Pesbar ini akan terus berupaya agar dalam perpanjangan waktu Pendataan Keluarga tahun 2021 ini benar-benar bisa tercapai target, serta tidak ada hambatan dan kendala di lapangan.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan para petugas yang melakukan Pendataan Keluarga di Pesbar, sehingga jika ditemukan kendala maka bisa langsung ditindaklanjuti,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari hasil Pendataan Keluarga di Kabupaten Pesbar sampai dengan akhir Mei 2021 tersebut tercatat sebanyak 28.860 KK yang sudah selesai dilakukan pendataan dari jumlah keseluruhan sebanyak 43.430 KK yang tersebar di 118 Pekon/Kelurahan di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar, atau baru mencapai 66,45 persen. Sehingga masih ada 14.570 KK yang belum dilakukan pendataan.

“Mudah-mudahan dengan perpanjangan waktu Pendataan Keluarga tersebut, untuk di Kabupaten Pesbar ini bisa selesai tepat waktu dan tercapai target. Karena itu kita harap dukungan dari semua pihak dan juga masyarakat, mengingat Pendataan Keluarga ini cukup penting,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait