Pendataan Keluarga Perdana Dilakukan di Rumah Parosil Mabsus

  • Whatsapp
Pendataan keluarga di kediaman Bupati Lambar Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Pendataan Keluarga yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (DP2KBP2A) Kabupaten Lampung Barat, dengan melibatkan sebanyak 503 orang petugas tersebar di 15 kecamatan, 131 pekon dan lima kelurahan resmi dimulai Kamis (1/4). 

Pendataan perdana dilakukan dengan melakukan pendataan keluarga bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, dipusatkan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Pekon Kubuperahu, Komplek Kebun Raya Liwa. 

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Parosil mengungkapkan, kepada masyarakat Lampung Barat untuk mendukung pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 dengan cara menyampaikan data secara lengkap dan benar kepada kader pendataan yang datang ke rumah.

“Pendataan keluarga tahun 2021 merupakan awal perencanaan keluarga, karena hasil pendataan keluarga akan menjadi dasar kebijakan pemerintah dalam membangun keluarga,” ungkapnya. 

Selanjutnya, pastikan keluarga terdata dan tetap patuhi protokol kesehatan saat pendataan dilakukan. 

Untuk diketahui, pendataan keluarga ini dilakukan setiap lima tahun sekali, dan terakhir dilakukan pendataan di Lambar pada tahun 2015 lalu. Jika dihitung dari tahun 2015, semestinya pendataan itu dilakukan pada tahun 2020. Namun pada tahun 2020 terkendala akibat wabah pandemi Covid-19 sehingga launching pendataan tersebut baru dimulai pada 1 April 2021 ini. (nop/mlo)




Pos terkait