Penempatan Kontainer Sampah di Kotaagung Timur, Tunggu Pembentukan SOKLI

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Penempatan Kontainer sampah di wilayah kecamatan Kotaagung Timur mulai menemui titik terang.

Hasil Koordinasi Dinas Lingkungan Hidup dengan Kecamatan, Pekon (desa) disarankan terlebih dahulu membentuk Satuan Operasi Keberhasilan Lingkungan (SOKLI).

Bacaan Lainnya



Kabid Pengelolaan Sampah Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus, Abdul Rahman, ketika dikonfirmasi Medialampung.co.id Jumat (10/7)  menuturkan, jadi saat ini pihak kecamatan masih mendorong Pemerintahan Pekon yang menginginkan kontainer sampah untuk terlebih dahulu membentuk SOKLI. 

Karena para petugas kebersihan tergabung dalam SOKLI itulah nantinya, yang akan mengangkut sampah dari warga, untuk selanjutnya dibawa ke kontainer sampah, terang Abdul Rahman. 

Nah, setelah sampah berada di kontainer, baru armada angkutan sampah dari Dinas yang mengangkut sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kalimiring kecamatan Kotaagung Barat, pungkas Abdul Rahman.

“Untuk itu kami masih menunggu pembentukan SOKLI tersebut dari pihak kecamatan. Jika telah siap kontainer segera ditempatkan,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Warga Kecamatan Kotaagung Timur berharap Pemkab Tanggamus melalui Dinas Lingkungan Hidup dapat menyediakan kontainer sampah di wilayah tersebut. Ini penting agar kebersihan lingkungan lebih tertata dan semakin baik.

Harapan warga ini tidaklah berlebihan. Karena sebagai kecamatan yang berbatasan langsung dengan ibukota kabupaten, sudah wajar jika Kecamatan Kotaagung Timur juga memiliki Sokli untuk meminimalisir aktivitas pembuangan sampah tidak pada tempatnya.

Menurut Wati, salah seorang warga, mereka sangat mengharapkan adanya kontainer sampah. Dengan begitu, warga bisa membuang sampah di tempat itu.

“Seperti di Kecamatan Kotaagung Pusat. Disediakan beberapa kontainer. Tim Sokli dan warga bisa membuang sampah di sana,” kata Wati. (ehl/mlo)



Pos terkait