Penerapan Protokol Kesehatan di Penginapan Sudah Berjalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Hingga kini Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masih terus melakukan monitoring terkait penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah penginapan baik hotel, losmen maupun cottage yang ada di Kabupaten setempat.

Kepala Dispar setempat, Drs. Gunawan, M.Si., mengatakan bahwa untuk persiapan new normal pada masa pandemi Covid-19 di lokasi wisata di Kabupaten Pesbar ini sebelumnya juga telah dilakukan berbagai upaya, salah satunya dalam penerapan protokol kesehatan di seluruh penginapan. Bahkan sebelumnya Dispar juga telah membahas mengenai hal tersebut bersama para pihak terkait.

Bacaan Lainnya



“Semua penginapan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai persiapan tatanan normal baru untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Sedangkan, lanjut dia, dari hasil monitoring ke sejumlah penginapan di beberapa spot lokasi wisata seperti di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan dan Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan yang telah dilaksanakan belum lama ini, untuk penerapan protokol kesehatan itu sementara ini sudah berjalan cukup baik dan sudah berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Penginapan rata-rata sudah menyiapkan tempat cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung yang datang, memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya,” jelasnya.

Meski begitu, kata dia, Dispar setempat juga akan tetap memantau kembali mengenai penerapan protokol kesehatan khususnya di seluruh penginapan.

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemilik penginapan agar tetap mematuhi instruksi pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan new normal untuk pariwisata di Pesbar nanti dapat terlaksana sesuai harapan. Sehingga kedepan sektor pariwisata dapat kembali dikunjungi oleh para tamu wisatawan

“Mudah-mudahan kedepan kondisi wisata di Kabupaten Pesbar meski di tengah pandemi Covid-19 tetap mampu berkembang dan kembali berjalan dengan baik, mengingat Pesbar merupakan daerah tujuan wisata khususnya bagi turis mancanegara,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait