Penerbangan Perdana, Susi Air Mendarat Mulus di Bandara M.Taufiq Kiemas

Medialampung.co.id – Pesawat jenis PK-BVU milik maskapai Susi Air, mendarat mulus di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 09.35 WIB, pada penerbangan perdana, Rabu (12/1).

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, M.Subandi, mengatakan, pada penerbangan perdana dengan maskapai penerbangan Susi Air di Bandara ini berjalan dengan lancar. Bahkan, untuk penumpangnya terisi penuh sebanyak 12 penumpang.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat masyarakat cukup antusias dengan menggunakan transportasi udara di Bandara M.Taufiq Kiemas ini, mudah-mudahan seterusnya bisa terus bertahan dan jumlah penumpangnya meningkat,” kata dia.

Karena, lanjutnya, jika jumlah penumpangnya meningkat atau permintaan yang akan menggunakan jasa transportasi udara ini tinggi. Tentu tidak menutup kemungkinan akan menambah jadwal penerbangan. 

Sementara ini sesuai dengan kontrak selama tahun 2022 dengan maskapai Susi Air ini untuk jadwal penerbangannya dua kali dalam sepekan yakni Rabu dan Sabtu.

“Untuk itu, jika permintaan meningkat nanti bisa saja jadwalnya lebih dari dua kali penerbangan dalam sepekan. Kita berharap penerbangan perintis ini bisa terus beroperasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, mengatakan, Pemkab Pesbar tentunya menyambut baik dengan beroperasinya kembali penerbangan perintis di Bandara M.Taufiq Kiemas ini. 

Ia berharap, mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan, karena dengan adanya transportasi udara tersebut akan sangat membantu masyarakat di Pesbar maupun luar daerah. Karena selain ekonomis juga akan memperpendek waktu tempuh dari Krui menuju Bandarlampung maupun sebaliknya.

“Selain itu juga dapat mendukung potensi pariwisata di Pesbar ini. Pemkab tentu akan terus mendukungnya, dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi dengan pesawat yang lebih besar, seperti Wings Air yang sebelumnya juga pernah beroperasi di Bandara ini,” tandasnya.(yan/mlo)

Pos terkait