Penerbangan Wing Air Dihentikan Sementara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penerbangan maskapai Wings Air, Lion Air Group di Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), harus berhenti sementara waktu guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) masuk ke kabupaten setempat.

Kepala Bandara M. Taufik Kiemas, Novrizal, mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Maskapai Wings Air terkait penghentian penerbangan di bandara tersebut.

Bacaan Lainnya



“Kita sangat mendukung kebijakan yang dilakukan Maskapai Wings Air dan Pemkab Pesbar yang menghentikan penerbangan di Bandara ini untuk sementara waktu,” kata dia.

Dijelaskannya, penerbangan dihentikan sejak 1 April hingga 11 Mei mendatang, meski penerbangan berhenti, tapi aktivitas di Bandara M. Taufik Kiemas tetap berjalan seperti biasa.

“Kegiatan di dalam Bandara tetap berjalan seperti biasa, karena kegiatan di bandara tidak berpengaruh terhadap ada tidaknya penerbangan di bandara ini,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya penghentian penerbangan maskapai Wings Air itu, pihaknya berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Pesbar.

“Mudah-mudahan Kabupaten Pesbar tetap aman dari serangan Covid-19, selama penerbangan masih aktif kita juga telah menerapkan standar protokol yang disampaikan Kemenhub,” terangnya.

Sementara itu, terkait jadwal penerbangan hingga kini masih berjalan  tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu dan Jumat, dengan rute Bandara M. Taufik Kiemas menuju Bandara Raden Intan II.

“Sampai sekarang belum ada perubahan jadwal penerbangan, tapi kita tidak tahu setelah ada penghentian penerbangan sementara ini, apakah akan ditambah atau tidak,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait