Penerbangan Wings Air Masih Sekali Dalam Sepekan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan hingga kini penerbangan maskapai Wing Air di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah masih terus berlangsung. Maskapai Wings Air itu belum mengalami penambahan jadwal penerbangan yakni masih berlangsung satu kali setiap pekan yakni setiap Senin.

Kadishub Pesbar Henry Dunan, S. E, S.H, M.H., mengatakan maskapai Wings Air masih bertahan pada jadwal lama yakni satu kali dalam sepekan, belum ada rencana penambahan jadwal penerbangan.

Bacaan Lainnya



“Sekarang masih setiap Senin, dengan rute bandara Raden Intan II menuju Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dan bandara Muhammad Taufiq Kiemas kembali lagi ke Bandara Raden Intan II,” kata dia.

Dijelaskannya, pada awal penerbangan Wings Air yang berlangsung mulai Juni lalu, jadwal penerbangan dilaksanakan dalam tiga hari setiap pekannya, dengan rute yang sama yakni pulang pergi Bandara Raden Intan II menuju Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

“Berkurangnya jadwal penerbangan Wings Air di Bandaraa Muhammad Taufiq Kiemas karena jumlah penumpang yang terus menurun di jadwal penerbangan yang ditentukan,” jelasnya.

Menurutnya, kini jumlah penumpang yang menggunakan transfortasi udara dari Bandara Muhammad Taufiq Kiemas sudah meningkat meski belum signifikan tapi perlahan terus meningkat.

“Sekarang jumlah penumpang maskapai Wings Air setiap jadwal penerbangannya mengalami peningkatan, meski dalam jumlah yang belum terlalu banyak, tapi sudah lebih dari jumlah penumpang minimal,” terangnya.

Sementara itu, untuk memaksimalkan peningkatan jumlah penumpang, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan penginapan yang ada di kabupaten setempat agar wisatawan yang datang ke Pesbar dapat memanfaatkan jadwal penerbangan di Bandara M. Taufiq Kiemas.

“Kita harap wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik dan masyarakat Pesisir Barat dapat memanfaatkan penerbangan Wings Air itu agar penerbangan dapat terus berlanjut,” pungkasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait