Penerima Bansos akan Mendapat Label

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medilampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan akan melakukan labelasisasi kepada para penerima bantuan sosial. Hal itu dilakukan lantaran banyaknya pertanyaan masyarakat yang mengatakan bahwa bantuan sosial yang dilaksanakan selama ini belum tepat sasaran.

“Melalui kegiatan ini, saya menyosialisasikan labelasisi untuk penerima bantuan sosial, baik bantuan sosial yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah,” ungkap Dendi saat menjadi moderator dalam acara Musrenbang di Kecamatan Margapunduh, Kamis (5/3).

Bacaan Lainnya



Dijelaskan, masyarakat yang menerima bantuan sosial dari pemerintah, seperti Rastra, PKH, dan lainnya akan dilakukan pemasangan stiker dirumahnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesadaran agar para penerima bantuan sosial yang dianggap mampu dapat memberikan bantuan sosial tersebut kepada warga yang memang layak mendapatkan bantuan.

“Dengan pemasangan stiker ini diharapkan timbul kesadaran bagi penerima bantuan yang dianggap mampu dan bisa dialihkan kepada masyarakat yang memang layak menerima bantuan,” tegasnya.

Menurutnya, pemasangan stiker penerima bantuan atau labelasisasi ini akan dilakukan karena selama ini masih banyak warga yang merasa iri lantaran masih banyak warga mampu yang mendapatkan bantuan.

“Hal ini dilakukan agar bantuan sosial ini memang benar-benar tepat sasaran,” tandasnya. (ozi/mlo)



Pos terkait