Penerima BPNT di Lambar 18.765 KPM

  • Whatsapp
Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Dinsos Lambar Sopan Sopian, S.I.P, M.M

Medialampung.co.id –  Nampaknya keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kabupaten Lambar harus bersabar. Pasalnya bantuan untuk alokasi April saat ini sedang proses pemesanan.

“Sesuai dengan data dari Kementerian Sosial jumlah penerima BPNT di Kabupaten Lambar untuk alokasi bulan April sebanyak 18.765 KPM dan bantuan yang ada diterima setiap KPM berupa sembako senilai Rp200 ribu,” kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Dinsos Lambar Sopan Sopian, S.I.P, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Kata dia, awalnya bantuan pangan yang diterima setiap KPM senilai Rp150 ribu pada bulan Januari dan Februari 2020 namun sejak Maret nilai bantuan bertambah menjadi Rp200 ribu.  “Jadi sejak adanya wabah virus corona ini jumlah bantuan yang diterima KPM bertambah nilainya menjadi Rp200 ribu dari sebelumnya hanya Rp150 ribu, sehingga otomatis dengan adanya penambahan nilai bantuan maka untuk kualitas dan komoditasnya akan bertambah,” imbuhnya.

Lanjut dia, adapun bantuannya berisi beras 10, telur 30, kacang ijo 1/2 Kg. kentang satu kilogram dan buah 1 Kg dengan nilai Rp200 kg. “Saldo bantuan program sembako sudah masuk ke rekening e warung dan saat ini sedang proses pemesanan,” katanya.

Masih kata dia,  untuk sistem penyaluran dipastikan tidak akan mengalami perubahan,  yakni penyaluran melalui e-Warung, yang ditunjuk oleh Bank Mandiri Liwa.  “Tentunya dengan meningkatnya jumlah bantuan yang akan diterima maka diharapkan KPM akan lebih terbantu, dan tentunya melalui sistem penyaluran e-Warung juga secara otomatis akan membantu pengembangan warung-warung kecil yang ada di pekon,” tutupnya. (lusi/mlo)



Pos terkait