Pengadaan Sapi Program Pengembangan Desa 1000 Sapi di Lampung Rampung

  • Whatsapp
Kepala Disnakkeswan Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si.

Medialampung.co.id – Provinsi Lampung menjadi salah satu daerah prioritas program Pengembangan 1000 Desa Sapi.

Diberitakan sebelumnya, ada beberapa kelompok penerima program tersebut yakni Kelompok Barokah Jaya Desa Wonodadi, Kelompok Bumi Asih Sejahtera Desa Wawasan, Kelompok Sukamaju dua Desa Purwodadi, Kelompok Sumber Rejeki Desa Bangunsari serta Kelompok Sudimakmur tiga Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan.

Saat ini program kegiatan pengembangan desa 1000 sapi, terkait pengadaannya sudah rampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si., saat dimintai keterangan, Kamis (8/4).

“Jadi pengembangan desa 1000 sapi Kegiatan pengadaan nya sudah selesai 100 persen,” ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk kegiatan pendampingan akan bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti  Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) wilayah Lampung serta Universitas Lampung.

“Kita mengajak stakeholder terkait seperti ISPI, PDHI untuk sama-sama mendampingi kegiatan tersebut tentunya juga dengan Unila sehingga program ini tidak putus hanya sampai disini melainkan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Ia berharap setidaknya dari program 1000 Desa sapi  ada 500 ekor sapi yang bakal di gemukan agar stok sapi kedepannya tetap aman.

“Kita harapkan nanti dari pengambangan 1000 Desa sapi ada bakalan yang digemukkan sebanyak 500 ekor itulah yang menjadi stok kita untuk tiga atau empat bulan kedepannya bisa kita panen dan dijual. Hasil penjualan nya bergulir dan akan dibelikan lagi sapi untuk dilakukan penggemukan lagi,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait