Pengamanan Pilkakon Pringsewu, 693 Personil Gabungan Diterjunkan

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.IK.

Medialampung.co.id – Untuk pengamanan pilkakon serentak Polres Pringsewu mengerahkan 693 personil gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Linmas. 

Selain itu Polres juga telah menggelar rapat internal kesiapan pengamanan pilkakon serentak Kabupaten Pringsewu, Kamis (12/5).

Bacaan Lainnya


Polres Pringsewu juga mendapatkan bantuan perkuatan rayonisasi dari Polres Tanggamus, Polres Pesawaran, Dit Samapta Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung.

“Dengan maksimalnya kekuatan personel pengamanan, Pilkakon Serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” terang 

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.IK., saat memimpin rapat yang diikuti para pejabat utama Polres, Para Kapolsek dan para Kanit Intelkam jajaran Polres Pringsewu.

Selain untuk menyamakan persepsi teknis pengamanan juga sebagai langkah analisa kerawanan dan potensi konflik selama tahapan dan pelaksanaan pilkakon.

“Sehingga pada saat pelaksanaan pilkakon, skema pengamanan yang dijalankan sudah tepat,” jelas Wakapolres mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak 

Pilkakon serentak digelar 18 Mei mendatang di kabupaten Pringsewu. Sedangkan Pilkakon, akan diikuti 55 calon dan berlangsung di 19 Pekon yang tersebar di 8 kecamatan.(sag/mlo)


Pos terkait