Pengaruh Alkohol, Pengemudi L300 Bersitegang dengan Petugas Gabungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Personel gabungan antara TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, yang tengah melaksanakan operasi penegakan disiplin (Gaklin) protokol kesehatan, di depan komplek perkantoran Pemkab Lambar Senin (15/6) bersitegang dengan pengendara mabuk. 

Pengendara Mitsubishi L300 ber Nomor Polisi (Nopol) BE 8162 MN tersebut diketahui bernama Sihombing warga Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak. 

Bacaan Lainnya



Sebelumnya, kendaraan tersebut dihentikan petugas karena pengendara tidak mengenakan masker, dan saat petugas mendekat diketahui pengendara tersebut dalam keadaan mabuk, sehingga petugas langsung meminta pengemudi tersebut untuk turun. 

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan lantaran pengendara tersebut menolak permintaan petugas yang akan melakukan pemeriksaan. Namun setelah terjadi perdebatan, akhirnya pengendara tersebut meminta maaf kepada petugas dan ia mengaku masih bisa konsentrasi mengendarai mobil. 

“Iya pak, saya Hombing dari Kembahang, saya tidak mabuk cuma minum kopi saja tadi, saya mau pulang, saya minta maaf,” akunya seraya meninggalkan kerumunan petugas, yang tampak berjalan masih sempoyongan. 

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, ST., yang memimpin langsung jalannya operasi mengungkapkan, hasil operasi yang digelar sekitar 40 persen pengendara yang melintas dan dilakukan pemeriksaan tidak mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker. 

“Ada 40 persen yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker, ada yang bawa tapi tidak dikenakan dan ada pula yang alasannya tinggal di rumah,” ungkap Benni. (nop/mlo)



Pos terkait