Pengawasan Protokol Kesehatan di Sektor Pariwisata Juga Diperketat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Hi. Arinal Djunaidi siap meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di Sektor Pariwisata bersama jajaran TNI/Polri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi dalam rapat Gugus Tugas Covid-19 tentang Pariwisata, yang dilaksanakan di ruang rapat utama kantor gubernur setempat, Rabu (9/9).

Bacaan Lainnya



“Harus ada tim pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, termasuk di objek wisata yang ada di daerah pantai,” jelasnya.

Arinal mengatakan perlunya melibatkan jajaran TNI/Polri dalam melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Gubernur menilai perlu diambil langkah penanganan Covid-19 karena ada kecenderungan merambat ke wilayah pedesaan.

Meski Provinsi Lampung merupakan wilayah yang masih terkendali dan mampu dikendalikan namun harus tetap  mengambil langkah dalam penanganan Covid-19 ini.

Upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, lanjut Gubernur Arinal, harus terus dilakukan. Ia juga menuturkan perlunya mensosialisasikan Pergub No.45/2020.

Terkait pelaksanaan Pilkada pada Desember 2020 mendatang, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa ada delapan kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada. Arinal meminta dalam pelaksanaan pilkada di Lampung benar-benar kondusif. 

“Penerapan protokol kesehatan ini harus dilakukan. Kita akan ambil langkah, menguntungkan atau tidak, saya harus menyelamatkan warga,” ujarnya.

Rapat tersebut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Ketua Komisi V DPRD Lampung  Yanuar Irawan, Anggota Forkopimda Lampung, Bawaslu Lampung, KPU Lampung, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*/mlo)



Pos terkait