Pengcab PGRI Waytenong Menggelar PGRI Peduli, Salurkan Tali Asih Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, 2021 Masehi, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mengadakan PGRI Peduli, berupa pemberian tali asih kepada anak yatim dan piatu.

Kegiatan PGRI Peduli tersebut yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Waytenong, Sabtu (8/5) dihadiri seluruh jajaran pengurus PGRI beserta anggota. 

Bacaan Lainnya


Ketua Pengcab PGRI Waytenong Paiman, S.Pd, mengatakan, bagi tali asih kepada anak yatim dan piatu tersebut sebagai aksi bakti sosial (baksos) ramadhan dan bentuk kepedulian untuk berbagi kepada sesama. 

”Kegiatan amal ini bentuk kepedulian Pengcab PGRI Waytenong, di bulan suci ini,” jelasnya.

Lanjut Paiman tujuan dari pembagian sembako tersebut juga untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Serta sarana dalam menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama serta mempererat tali silaturahmi  dengan masyarakat, serta memupuk rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” paparnya. 

Dan di penghujung sambuatnya, Paiman mengajak seluruh jajaran PGRI agar menjadikan kegiatan sosial itu hingga masa-masa berikutnya.

“Dengan kegiatan ini kita juga mengetahui secara bersama anak-anak yang sedianya masih butuh perhatian perlindungan dari orang tua menjadi, tugas kita bersama berperan memandu mereka,” pintanya. (r1n/mlo)




Pos terkait