Pengelola Bantah Rest Area Sumberjaya Tetap Buka di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Petugas Tempat Wisata Rest Area, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengklarifikasi informasi yang menyebar di media sosial (medsos) yang menyebutkan tempat wisata itu tetap dibuka walaupun pemerintah telah menetapkan penutupan tempat-tempat wisata yang berpotensi mengundang banyak masyarakat (keramaian), untuk mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Dikatakan petugas terkait Yamin, sejak pertengahan Maret bersamaan dengan mulai diberlakukannya kegiatan belajar dirumah, tempat wisata tersebut juga ditutup, bahkan untuk mencegah masuknya kendaraan, petugas memasang portal di pintu masuk.

Bacaan Lainnya


Tak hanya sampai disitu, sejak penutupan tersebut setiap Satu minggu sekali, petugas melakukan penyemprotan cairan desinfektan agar ketika pemerintah menginstruksikan untuk kembali dibuka nantinya lokasi tetap bersih dan steril.

“Kabar yang menyebar di Facebook yang mengatakan rest area dibuka itu hoaks, tidak mungkin kami sembarang membuka tanpa ada perintah dari Dinas Pariwisata, karena sejak awal kami juga diinstruksikan untuk menutup sementara lokasi. Jadi harapan kami semua pihak jangan terpancing kabar hoax tersebut,” tegasnya.

Sementara dari pantauan di lapangan, pintu masuk memang dipasang portal, yang tidak bisa dilalui kendaraan baik motor maupun mobil. Kalaupun ada yang masuk dengan cara menyelinap bisa saja terjadi karena tidak terpantau sepenuhnya oleh petugas. (rin/mlo)



Pos terkait