Pengelola Perpustakaan Pekon di Pringsewu Dapat Tambahan Ilmu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perpustakaan Pekon mulai dilakukan penataan. Tak hanya sistem administrasinya namun juga terkait pelayanannya.

“Para pengelolanya diberikan tambahan sejumlah ilmu,” terang Kabid Perpustakaan Hasan Fauzi. 

Bacaan Lainnya



Menurutnya hal ini dilakukan untuk peningkatan kompetensi pengelolanya yakni meliputi tata cara pengelolaan bahan pustaka perpustakaan.

Kemudian pengelolaan administrasi perpustakaan yang berkualitas, perawatan dan pemeliharaan koleksi perpustakaan. Termasuk pemberian pelayanan prima kepada seluruh masyarakat (pemustaka). 

“Banyak hal yang ingin dicapai di antaranya terwujudnya pengelola perpustakaan yang berkemampuan baik, di seluruh perpustakaan pekon/kelurahan se Kabupaten Pringsewu,” ungkap Hasan Fauzi.

Sementara itu menurut Plt Kepala Perpusda Pringsewu Hasan Basri mewakili Bupati H. Sujadi sangat berharap melalui workshop peningkatan kapasitas pengelola perpustakaan para pengelola perpustakaan pekon dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikannya, di Wisma Perdana, Kamis (8/4). 

Untuk itu dihadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni perwakilan konsultan perpustakaan Nasional Romli Ridwan, pustakawan dinas perpustakaan dan arsip provinsi Nilawati Ningsih, MM, Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi, serta dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pringsewu Subur Setiyo Widodo, M.Pd.

“Harapannya seluruh tenaga pengelola perpustakaan di tiap pekon mendapat penguatan tentang peran perpustakaan. Sekaligus meningkatkan SDM sebagai tenaga perpustakaan di Kabupaten Pringsewu,” harapnya.(sag/mlo)




Pos terkait