Pengembangan Model Bisnis UMKM Jadi Fokus Teten Masduki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Koperasi dan UMKM akan mensinergikan UMKM dari hulu hingga ke hilir serta menjadikannya ke dalam bagian industri Nasional.

“Kami punya konsep yang besar dan UMKM bermitra dari hulu sampai hilir. Supaya terjadi sinergi membuat UMKM masuk jajaran ekonomi nasional,” ungkap Menteri Koperasi Drs. Teten Masduki saat kunjungan ke Koperasi Mina Sinar Mas di kecamatan Pagelaran, Minggu (28/2).

Bacaan Lainnya

Menkop yang datang bersama deputi bidang perkoperasian, Ahmad Zabadi, Direktur LPDB Supomo disambut Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Forkopimda setempat.

Dikatakan Teten, kedepan pihaknya akan mengembangkan UMKM seperti di Jepang, Cina dan beberapa negara lainnya yang dapat menyuplai bahan baku.

Model bisnis jadi penting, lanjut pria yang pernah aktif di lembaga anti korupsi itu, karena bila dilihat UMKM yang ada saat ini masih kurang berkembang.

“Dari segi model bisnis yang akan kita kembangkan,” bebernya.

Sementara itu, bupati Pringsewu H. Sujadi berharap UMKM di kabupaten setempat terus maju dan berkembang.

“Terimakasih atas kedatangan pak Menteri dan jajaran serta pak Gubernur. Kami berharap kedepan UMKM terus maju,” ungkapnya didampingi, ketua DPRD Suherman, Sekkab Heri Iswahyudi, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Pabung Mayor Eva dan jajaran lainnya.(sag/mlo)


Pos terkait