Pengembangan Smart Village dan BUMDes

  • Whatsapp

Lakukan Inovasi Kemudahan Pembayaran Pajak di Pedesaan

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi memimpin rapat pembahasan Smart Village dan Pengembangan BUMDes di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (11/2).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Gubernur  menyinggung pentingnya memberikan kemudahan akses membayar pajak bagi masyarakat pedesaan.

Program Smart Village dinilai dapat memberikan kemudahan dalam integrasi data yang sehari–hari dilaksanakan masyarakat di desa, termasuk layanan pajak di desa. 

“Layanan pajak dalam program smart village ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak,” jelas Gubernur Arinal.

Dengan demikian, lanjut Gubernur, masyarakat yang ada di desa tidak perlu jauh untuk melakukan pembayaran pajak.

Untuk kemudahan pelayanan pajak ini, jelas Gubernur Arinal, pihaknya bekerjasama dengan Bank Lampung, sehingga masyarakat nantinya dapat membayar melalui ATM Bank Lampung.

“Ke depan, rencananya ATM Bank Lampung akan terdapat di Alfamart atau Indomaret di desa yang telah ditetapkan, sehingga memudahkan masyarakat desa untuk melakukan pembayaran pajak. Dan ini diperlukan model dan konsep yang tepat terlebih dahulu,” ujarnya.


Pos terkait