Pengendalian Covid-19 Pekon Ciptamulya Terus Membaik, 42 Warga Selesai Isoman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berkat usaha keras satgas bersama relawan Covid-19, Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat bersama satgas kecamatan, kondisi penyebaran virus corona di pekon itu semakin terkendalikan dan mulai mengarah ke zona hijau.

Seperti Rabu (21/7) ini dari 43 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebanyak 42 orang secara ketentuan kesehatan sudah dinyatakan selesai menjalani isoman. Dan sisa satu warga tinggal beberapa hari lagi serta kondisi kesehatannya cukup baik. 

Bacaan Lainnya

Upaya-upaya preventif terus dilakukan oleh satgas dan relawan pekon ketika di pekon itu kondisi pandemi masih tinggi dan menempatkan zona merah dengan tiga warga meninggal dunia.

Bahkan hingga Senin (19/7) untuk memberikan kenyamanan warga melaksanakan shalat Idul Adha (Ied), pihak pekon melakukan penyiapan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat, seperti penyemprotan disinfektan di semua fasilitas dan rumah warga, kemudian pemberian masker kepada warga untuk tidak ada lagi warga yang tidak mengenakan masker, pemberian hand sanitizer, hingga pengecekan suhu tubuh, dan kepada 30 Kepala Keluarga yang melakukan isoman juga disalurkan bantuan sosial berupa sembako melalui Dana Desa.  

Peratin Nandang Romadona, menyampaikan terimakasih kepada warganya yang langsung sigap ketika pekon itu dilanda Covid-19, begitu juga kepada satgas, relawan pekon dan kecamatan yang tidak henti-hentinya bekerja untuk memutus mata rantai penularan virus corona tersebut.

“Dengan kerja keras dan kebersamaan kami Pekon Ciptamulya mulai bisa lepas dari cengkeraman Covid-19. Semoga kedepannya kondisi aman terus terjaga di pekon ini khususnya dan Kecamatan Kebuntebu pada umumnya,” ungkap Nandang. 

Diakhir sambuatannya pihaknya minta warga untuk menjadikan kondisi yang sempat dialami pekon itu tentang Covid-19 sebagai pelajaran untuk lebih mawas diri khususnya dalam menjalankan anjuran pemerintah tentang penerapan prokes. (r1n/mlo)


Pos terkait