Pengerjaan Flyover Sultan Agung Terus Dikebut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengerjaan Flyover Sultan Agung dikebut siang hingga malam agar target bulan Desember bisa terselesaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan sangat  optimis jika  pembangunan Flyover Jalan Sultan Agung selesai tahun 2020 ini. 

Bacaan Lainnya



Menurutnya, seluruh balok girder telah sepenuhnya selesai. Saat ini pihaknya tengah melakukan pemadatan tanah di lokasi pengerjaan agar bisa secepatnya dilakukan pengecoran untuk pemasangan sambungan balok girder. 

“Kalau dilihat pekerjaan di lapangan sudah mencapai 25 %. Sedangkan pencetakan balok girder sudah selesai dilakukan di workshop, tinggal angkut,” ungkapnya

Iwan menjelaskan terkait pengerjaan di lapangan saat ini, tengah dilakukan penimbunan tanah dan pemadatan dengan alat dan sebagai landasan flyover. Selanjutnya, pemasangan tiang, girder, parapet, kemudian pengaspalan dan tahap finishing.

“Target kita bulan Desember semoga bisa selesai sesuai pengerjaannya dan juga mohon doanya agar flyover Sultan Agung bisa segera dinikmati pengguna jalan supaya tidak macet lagi,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait