Pengerjaan Jembatan Penghubung Pasirukir-Fajarbaru Dimulai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jembatan penghubung Pekon Pasirukir Kecamatan Pagelaran dengan Pekon Fajarbaru Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu yang rencananya bakal terendam genangan bendungan, mulai dibuat penggantinya. 

Doa bersama dan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi di Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara menandai dimulainya pengerjaan jembatan. 

Bacaan Lainnya



Pekerjaan Proyek Jembatan Paket 4 tersebut, merupakan bagian dari pembangunan Bendungan Way Sekampung.

Bupati Pringsewu H. Sujadi juga berpesan kepada pelaksana pembangunan jembatan agar tidak main-main dengan jembatan tersebut, serta tidak dikorupsi dan dikurangi setengah mili pun volumenya.

“Jika nanti sampai dilakukan, tentunya akan mengurangi kualitas, dan dikhawatirkan akan membahayakan,” tegasnya.

Turut hadir dari PT. Waskita Karya, diantaranya Sulton, Bambang Irwantoro selaku pelaksana teknis proyek, serta Akbar selaku pihak konsultan, juga Plt. Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko, Camat Pagelaran dan Pagelaran Utara, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Selain itu, H. Sujadi juga meminta semua yang berkaitan dengan pelaksanaan, baik teknis, barang yang dipasang dan bahkan waktunya, betul-betul disesuaikan dengan perencanaan.

“Atau yang dikenal dengan istilah 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban,” tegas bupati Pringsewu H. Sujadi.(sag/mlo)



Pos terkait