Pengerjaan Titik Nol Flyover Sultan Agung Dimulai Awal Juni

  • Whatsapp
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Bandarlampung, Dedy Sutiyoso

Medialampung.co.id – Pengerjaan flyover Sultan Agung akan dimulai pada awal bulan Juni 2020. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bandarlampung, Dedy Sutiyoso di kantornya Jalan Pulau Sebesi, Kamis (28/5).

Dedy mengatakan, pelaksanaan pengerjaan flyover Sultan Agung sebenarnya telah dilakukan sejak Maret 2020 usai penandatanganan MoU kepada perusahaan pemenang tender. Namun, untuk mengefektifkan waktu disaat pandemi Covid-19, balok-balok girder flyover terlebih dahulu dibangun di pabrik perusahaan pemenang tender tersebut.

Bacaan Lainnya



“Semua prosesnya sudah berjalan. Pemenang tender terlebih dahulu mencetak balok-balok girder di pabrik mereka, nanti di awal Juni  baru mulai pekerjaan baru titik nol di Jalan Sultan Agung, tepatnya, di depan dari Mal Boemi Kedaton (MBK) sampai ke jalan sebelum Kantor Radar Lampung,” ujarnya.

Untuk pengerjaannya, lanjut Dedy, flyover Sultan Agung tidak mengalami kendala sama sekali dari pihak warga sekitar yang berada di dua kecamatan.

“Flyover itu sendiri lebarnya antara 10 atau 11 meter dan untuk panjangnya sekitar 200 meter dari depan MBK sampai depan Gang Nusantara,” imbuhnya.

Dedy menjelaskan untuk pengerjaannya dimulai di lokasi titik nol terlebih dahulu, pihaknya akan  berkoordinasi  untuk menebang pohon-pohon yang berada di lokasi pembangunan flyover dan menertibkan pedagang kaki lima yang berada di atas trotoar.

“Untuk ini kita tak ada pembebasan lahan di sepanjang pembangunan itu, karena lahan itu milik Pemkot Bandarlampung. Jadi mereka yang buka dagangan disana. Tentu bersedia membongkar usahanya sendiri,” tutur Dedy.

Dia juga menyebutkan, pengerjaan flyover tersebut direncanakan selesai pada akhir tahun 2020, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

“Jadi selesainya akhir Desember 2020, sesuai dengan kesepakatan dan kita berharap tidak ada kendala sama sekali dalam pengerjaan proyek flyover nanti,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait